Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Stabilizer Kamera

0 Comments
Brica B-Steady

Bagi anda suka nge-vlog atau selfie tentunya mendapatkan gambar yang baik menjadi keharusan. Namun hal ini tidaklah mudah, apalagi jika anda lagi berada di medan yang sulit. Nah, disinilah anda membutuhkan alat yang dapat mengatasi hal tersebut, yakni stabilizer kamera.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli stabilizer kamera. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya.

Pahami Fungsi Stabilizer

Fungsi dari stabilizer atau gimbal adalah untuk membuat shot rekaman video menjadi lebih stabil atau minim goyangan. Fungsi stabilizer lebih baik dibandingkan monopod. Pasalnya, jika anda memasang kamera pada monopod dan memegangnya tinggi-tinggi untuk mengambil angel atas, maka hasilnya tidak akan sebagus dengan pengambilan gambar menggunakan stabilizer.

Selain itu, stablilizer dibuat khusus untuk penggunaan tangan, sehingga bisa digunakan untuk kamera maupun handphone. Anda juga akan lebih nyaman saat pengambilan gambar dalam waktu yang lama dengan menggunakan gimbal.

Pilih Mode Stabilizer Sesuai Perangkat dan Kebutuhan

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah menentukan jenis perangkat yang akan digunakan dengan stabilizer, kamera atau handphone. Sebelum membeli gimbal, anda harus mengetahui angle pengambilan gambar seperti apa yang diinginkan.

Cek Kemulusan Gerakan Stabilizer

Stabilizer kamera bisa ditentukan kualitasnya dengan cara mengecek seberapa mulus pergerakan gimbalnya (bagian yang bisa diputar). Apabila pergerakan bagian ini tidak mulus, maka hasil gambanya pun akan tetap ngeblur walaupun sudah menggunakan stabilizer.

Selain itu, untuk perekaman video di medan yang sulit, maka sebaiknya jika anda melengkapi diri dengan tas kamera yang bagus.

 

Nyaman Saat Digunakan

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah desain dan bobot stabilizer tersebut. Dalam hal ini, pilihlah stabilizer yang bisa membuat anda  tetap nyaman saat menggunakannya.

Sebagai rekomendasi anda bisa menggunakan Brica B-Steady XS. Produk ini merupakan stabilizer terkecil dan paling ringan yang serbaguna, mudah dibawa untuk bepergian. Selain itu, desainnya bisa dilipat, berukuran kecil yang hanya 17,9 cm dalam kondisi terlipat dan bobot ringan hanya 259 g. Gimbal dari Brica B-Steady ini juga dilengkapi dengan transisi portrait dan landscape instan, yang hanya cukup dengan menekan, dengan demikian menjadikan penggunaan menjadi lebih mudah dan friendly use. Birca B-Steady XS tersedia dalam 3 variasi warna, yakni Black Silverm White Rose Gold dan White Silver.

Untuk spesifikasinya, stabilizer Brica B-Steady XS ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh. Dengan kapasita baterai tersebut, stabilizer ini dikalim mampu bisa bertahan digunakan beraktivitas selama kurang lebih 8 jam.

Untuk dapat mengontrol stabilizer B-Steady XS 3-axis ini anda bisa menggunakan aplikasi “B-Steady XS” yang tersedia untuk platform iOS dan Android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa mengubah pengaturan kamera, memantau, memulai dan menghentikan perekaman, dan lain sebagainya.

Jadi, jika anda membutuhkan stabilizer kamera yang nyaman digunakan dan hasilnya berkualitas, stabilizer B-Steady XS 2-Axis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pilih Stabilizer Yang Mudah Dikemas

Pada saat melakukan perjalanan jauh, anda tentunya tidak ingin repot-repot membawa banyak perlengkapan yang dibutuhkan. Nah, jika anda ingin menggunakan stabilizer yang kompatibel dengan handphone, maka pastikan pilih gimbal yang mudah untuk dikemas.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat akan membeli stabilizer kamera. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya, khususnya bagi anda yang akan membeli stabilizer kamera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *